Pesona Pulau Karimun Jawa - Bloger 2019

Monday, May 13, 2019

Pesona Pulau Karimun Jawa

Baca Juga


Indonesia sangat kaya dengan keindahan-keindahan alamnya, dan kita patut berbangga karena memiliki lebih dari 17.504 pulau-pulau yang keindahannya terkenal sampai ke mancanegara. Pasti diantara kalian banyak yang belum tahu semua pulau-pulau indah di Indonesia. Maka, di blog ini neng infoo akan bongkar semua tempat-tempat keren dan pulau-pulau cantik di Indonesia yang belum banyak orang ketahui. So, kalian gak perlu jauh-jauh dan buang-buang banyak biaya untuk travel ke luar negeri, karena di negara kita ada banyak tempat-tempat yang indah bahkan keindahannya mengalahkan pulau-pulau yang ada di luar negeri. Neng infoo share satu-satu dulu ya, so kalian tunggu aja updatenya di blog ini. 

Kepulauan Karimun Jawa


Karimun Jawa ialah salah satu kepulauan yang terletak di kabupaten Jepara, provinsi Jawa Tengah. Kepulauan karimun jawa ini memiliki luas  daratan ±1.500 hektare dan luas perairan nya ±110.000 hektare. Dan kepulauan ini juga memiliki 27 pulau di dalamnya, Tetapi hanya sekitar 5 pulau yang bisa kita huni dan tempati, alasannya adalah dataran yang sudah terisi manusia dan bersih, sumber daya dan keamanan disana cukup memenuhi masyarakat yang berada disana. Pulau yang berpenghuni tersebut adalah Pulau Karimun Jawa, Pulau Kemujan, Pulau Nyamuk, Pulau Parang dan Pulau Genting. Dan yang tidak berpenghuni diantaranya adalah Pulau Menjangan Besar, Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Geleyang, Pulau Burung, Pulau Bengkoang, Pulau Kembar, Pulau Katang, Pulau Krakal Besar, Pulau Krakal Kecil, Pulau Sintok, Pulau Mrican, Pulau Tengah, Pulau Pinggir, Pulau Cilik, Pulau Gundul, Pulau Seruni, Pulau Tambangan, Pulau Cendikian, Pulau Kumbang dan Pulau Menyawakan.
www.nenginfoo.xyz
Photo : @fwzius


Pesona Pulau Karimun Jawa.

Akses menuju ke Pulau Karimun Jawa :

Sekarang kita membahas pesona Pulau Karimun Jawa, jika kalian hendak travel ke Pulau Karimun Jawa caranya sangatlah mudah. Kalian bisa melewati pelabuhan yang berada di kabupaten Jepara atau dengan menggunakan pesawat terbang
 dari Bandara Dewandaru di Pulau Kemujan lalu sampai ke pulau karimunjawa tetapi harganya mahal. Jangan khawatir kalian juga bisa pergi kesana dengan menempuh jalur laut yaitu dengan menggunakan kapal motor atau kapal biasa. Tarifnya pun berbeda-beda dan ada beberapa kelas, so sesuaikan aja dengan isi dompet kalian. Paling murah sekitar Rp 57.000/orang dan paling mahal sekitar Rp 175,000/orang. Jadwal menyebrangnya pun juga dibagi menjadi beberapa jadwal yaitu jadwal kapal menyebrang dari Jepara ke Pulau Karimun Jawa setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu, jam keberangkatan pada pukul 07.00 WIB. Dan jadwal menyebrang dari Pulau Karimun Jawa ke Jepara hanya pada Setiap hari selasa (pukul 07.00 wib), kamis (pukul 07.00), jumat (pukul 13.00), dan minggu (pukul 07.00). 

Pulau Karimun Jawa bukan hanya terkenal dengan wisata alamnya yang indah, namun juga Pulau Karimun Jawa kaya dengan hasil laut dan buminya atau sumber daya alamnya. Di Pulau Karimun Jawa fasilitasnya sangat lengkap, kalian bisa menginap di hotel yang murah, villa yang murah, penginapan yang murah. Biayanya bervariasi so kondisikan aja dengan budget kalian masing-masing, harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. 

www.nenginfoo.xyz


Jika kalian ingin menikmati pemandangan yang ada di Pulau Karimun Jawa, kalian bisa menyewa sepeda motor dengan tarif  Rp 70.000 per 12 jam.  Dan disini kita bisa menikmati keindahan Pulau Karimun Jawa dengan melakukan snorkeling, diving, berenang, memancing, pergi ke tempat penangkaran hiu, melihat-lihat  pulau lain, menikmati matahari tenggelam dan terbit, berkunjung ke hutan mangrove yang ada di sekitar Pulau Karimun Jawa. 
Comments


EmoticonEmoticon